Kepada Wanita Wanita di Luar Sana, Jadilah Kuat!

            Wanita, jadilah kuat. Tak ada masalah jika segala sesuatu harus kau lakukan sendiri. Memilih melakukan segala sesuatu sendirian tak pernah berarti kesepian. Itu adalah caramu menunjukkan bahwa wanita harus memiliki independensi.
            Wanita, jadilah mandiri. Menjadi manja untuk saat saat tertentu memang tak ada salahnya karena nyatanya manja adalah sifat khusus dari wanita. Hanya saja jangan sampai selalu merepotkan.
            Wanita, jadilah kuat. Kelak, ketika lelakimu sedang berada di keadaan terparahnya, hanya kau lah satu satunya orang yang mampu menguatkannya. Kelak, ketika anak anakmu menghadapi hari hari terberatnya, kekuatanmu lah yang mampu menyemangati mereka.
            Wanita, jadilah mandiri. Menggantungkan segala sesuatu kepada lelakimu membuatmu akan sering kecewa, karena mereka pun sama sepertimu memiliki batas untuk mewujudkan keinginanmu yang tak terbatas.
            Wanita, jadilah kamu sosok yang memiliki pendirian. Mempertimbangkan pendapat orang memang tak ada salahnya, hanya saja jangan sampai kau menjadi wanita yang mudah disetiri keadaan.
            Wanita, menjadi kuat bukan berarti kasar. Tetaplah lemah lembut sesuai kodratmu. Nyatanya kekuatan terbesar tidak tercipta dari prilaku yang kasar melainkan dari hati yang ikhlas menjalani tantangan kehidupan.
Tak perlu kesetaraan gender untuk menjadi hebat. Kuatlah dengan caramu sendiri.
.
.
Dari aku, Perempuan yang sebentar berkepala dua. Didedikasikan untuk menasehati diri sendiri.

-GDN-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear, My Only One Call Away. I'll be Your Only One Call Away too.

GUI (Graphical User Interface) dalam Dhelphi 7

Lepas Dirimu dari Zona Nyamanmu, Kau akan Temukan Sesuatu yang Tak Pernah Kau Bayangkan